Waspadai Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar

Waspadai Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar – Operasi caesar kini lebih banyak diminati oleh sebagian ibu hamil untuk melahirkan. Prosesnya yang cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit saat persalinan membuat mereka memilih cara ini dibanding melahirkan secara normal. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan tetap saja operasi caesar dilakukan ketika benar-benar diperlukan.

Jika anda telah melakukan operasi caesar, maka ada banyak hal yang harus diperhatikan pasca operasi caesar, Dan pada biasanya wanita yang telah menjalani operasi caesar sering kebingungan dalam hal segi makanan, seperti hal nya kebingungan akan apa saja Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar ?

Hal tersebut karena komplikasi yang terjadi pasca operasi caesar sering menjadi alasannya. Maka dari itu, disini saya akan memberikan sedikit informasi untuk Anda Waspadai Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar, mari kita simak ulasannya..

Waspadai Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar

Tidak hanya berlaku untuk Anda yang telah melakukan operasi caesar saja, sebenarnya ini juga berlaku untuk ibu yang telah melahirkan dengan cara normal. Dibawah ini harus Anda Waspadai Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Pasca Operasi Caesar :

  1. Makanan yang membuat Anda sembelit. Seperti : Daging merah, produk gula, produk susu, dll. Ini karena sembelit akan meningkatkan rasa sakit pada sayatan bekas caesar.
  2. Makanan yang mengandung gas. Seperti : Lobak, jamur, kol, brokoli, kubis, kembang kol, kentang, kacang-kacangan, sawi, jagung, tauge dan paprika
  3. Makanan pedas dan makanan asam termasuk buah-buahan jenis citrus. Seperti semua jenis jeruk.
  4. Untuk buah-buahan, hindari konsumsi durian, nangka, lengkeng, dukuh, nanas dan apel.
  5. Gorengan termasuk junkfood / makanan siap saji, mie instan dan makanan kalengan serta makanan lainnya yang mengandung bahan pengawet kimia.
  6. Minuman berkarbonasi seperti minuman bersoda, alkohol dan kopi.
  7. Bagi penderita diabetes jangan makan nasi setidaknya tiga sampai empat hari setelah kelahiran sesar. Gula darah tinggi dari beras bisa mengganggu bekas luka dan bisa memperpanjang penyembuhan. Anda hanya perlu mengganti nasi putih dengan beras merah karena memberi energi ekstra dan minus kalori.

Sekarang kalian tahu jenis makanan yang harus dihindari pasca operasi caesar. Ingat, makanan bergizi dapat membantu Anda memulihkan diri lebih cepat pasca operasi caesar dan juga menjaga agar Anda dan si kecil tetap sehat. Selain itu, alangkah baiknya jika Anda mengimbanginya dengan gaya hidup sehat pula agar luka operasi caesar bisa sembuh lebih cepat.

Baca Juga : Tips Agar Luka Operasi Caesar Cepat Sembuh

Rekomendasi Produk : QnC Jelly Gamat

Selengkapnya : QnC JELLY GAMATObat Tradisional Setelah Operasi Caesar

Hotline :

  • SMS / WhatsApp : 085321848772
  • BBM : D33554F8
  • LINE : Dehanherbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *